Berita

Current Articles | Categories | Search

ASOPS DANLANTAMAL XII HADIRI PUNCAK CAP GO MEH 2571 KOTA PONTIANAK TAHUN 2020

 
TNI AL Lantamal Pontianak, Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi yang diwakili oleh Asops Danlantamal XII Kolonel Laut (P) Herianto Tensianus Angi, S.E. menghadiri acara Puncak Cap Go Meh 2571 tahun 2020 yang berlangsung di Jalan Gajah Mada Pontianak Selatan, Kota Pontianak- Kalimantan Barat, Sabtu (08/02/2020)

Ketua Panitia Cap Go Meh Kota Pontianak, Hendri Pangestu Lim mengatakan, pawai naga dan barongsai, pada Puncak Cap Go Meh 2571 di kota Pontianak diikuti 24 Naga dan 20 Barongsai.

" Tadi sudah kite lepas. Mereka akan melintasi Jalan Gajah Mada, dan Finis di Jalan Budi Karya," katanya.

Disamping naga dan barongsai, ada pula pasukan drum band dan Koko Memey yang ikut dalam pawai sesi pertama itu.

Setelah sesi pertama tersebut, malam harinya akan dilanjutkan kegiatan Naga bersinar, yang dimulai dari pukul 20.00 Wib sampai dengan pukul 22.30 Wib.

Hendri mengatakan, Cap Go Meh merupakan kebudayaan yang setiap tahunnya dilestarikan. Dia berharap, even Cap Go Meh dari tahun ke tahun, semakin baik dan semakin maju.

Dibanding tahun lalu, Hendri mengaku kegiatan Cap Go Meh tahun ini lebih ramai. Sebab panitia menyiapkan replika naga khusus yang disimpan di jalan Diponegoro. " Panitia sengaja simpan untuk masyarakat berphoto,"

Setelah pawai, kegiatan selanjutnya adalah pembakaran naga yang akan digelar, Minggu, (9/2/2020) dilahan Bakti Suci, Jalan Adi Sucipto, sungai Raya," Pungkas Hendri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Pontianak, Ketua Panitia Cap Go Meh kota Pontianak perwakilan Kodam XII/ Tpr, serta masyarakat Kota Pontianak.

Demikian Siaran Berita Lantamal XII.

posted @ Monday, February 10, 2020 11:19 PM by Pen Lantamal XII

Previous Page | Next Page

 


CONTACT US

Lantamal XII PONTIANAK
Jl. Kom. Yos Sudarso No. 1
Pontianak - Kalbar, Indonesia.