Berita

Current Articles | Categories | Search

DANLANTAMAL XII HADIRI RAPAT KERJA PERCEPATAN PENYALURAN DAN PEMANFAATAN DANA DESA DALAM MENOPANG KETAHANAN PANGAN SOSIAL EKONOMI MASYARAKAT

 
TNI AL Lantamal XII Pontianak, Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi menghadiri Rapat Kerja Percepatan Penyaluran Dan Pemanfaatan Dana Desa Dalam Menopang Ketahanan Pangan Sosial Ekonomi Masyarakat bertempat di Pendopo Gubernur Kalbar, Kel. Benua Melayu Darat, Kec. Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Prov. Kalbar. Selasa (25/02/2020)


Gubernur Kalbar Bapak H. Sutarmidji, S.H., M.Hum mengatakan Bahwa Terdapat 4 kabupaten yang belum menerbitkan peraturan bupati terkait penggunaan dana desa diantaranya Kab Sintang, bengkayang, Kapuas Hulu dan Melawi tidak ingin ada masalah dalam penggunaannya, kedepan harus ada panduan dan aturan penggunaan Dana Desa.


Menyelesaikan indikator untuk perkembangan desa tertinggal, berkembang dan mandiri dana APBD untuk menunjang pembangunan desa mandiri untuk mencapai target desa mandiri sebanyak 138 Desa Mandiri apabila desa mandiri telah terbentuk maka investor akan mudah datang untuk berinvestasi di desa tersebut.” Ujar Sutarmidji.


Percepatan Desa pemerintah Provinsi telah bekerja sama dengan Kodam XII/Tpr dan Polda Kalbar untuk percepatan desa mandiri sehingga tahun lalu telah terbentuk 87 desa mandiri di kalbar.


Dengan kita mendapat predikat 87 Desa Mandiri pada tahun 2019 maka saat ini tidak ada kabupaten daerah tertinggal di kalbar karena kita menyelesaikan dengan mencari akar permasalahannya. kedepan saya akan fokus memperbaiki infrastruktur jalan semoga mendapat persetujuan DPRD ”. Pungkasnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Bapak Rizal, S.E., M.Si, Gubernur Kalbar Bapak H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, S.H., M.Si, Danlantamal XII Pontianak Laksma TNI Agus Hariadi, Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitourus, S.IP., M.M, Ketua DPRD Prov. Kalbar Bapak M Kebing L, Kepala Kejaksaan Tinggi Prov. Kalbar Dr. Jaya Kesuma, S.H., M.Hum, Dirut Bank Kalbar Bapak Samsir Ismail, Sekda se-Kalbar, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Camat se-Kabupaten sertaKepala Desa se-Kabupaten.


Demikian Siaran Berita Lantamal XII.

posted @ Tuesday, February 25, 2020 10:10 PM by Pen Lantamal XII

Previous Page | Next Page

 


CONTACT US

Lantamal XII PONTIANAK
Jl. Kom. Yos Sudarso No. 1
Pontianak - Kalbar, Indonesia.