Berita

Current Articles | Categories | Search

WADANLANTAMAL XII HADIRI RAPAT KOORDINASI CORONA VIRUS DESEASE 2019 (COVID-19)

 
TNI AL Lantamal XII Pontianak,Danlantamal XII Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi yang diwakili oleh Wadanlantamal XII menghadiri  rapat koordinasi Meningkatkan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Terhadap Meluasnya Penyebaran dan Penularan Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Wilayah Kalimantan barat. Yang diikuti ± 50 orang, bertempat di Ruang Rapat Praja I Kantor Gubernur Kalbar,Jl. Jenderal Ahmad Yani, Kelurahan Bangka Belitung Laut, Kecamatan Pontianak Tenggara, Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (16/03/2020)

Dalam kegiatan tersebut Wadanlantamal XII Pontianak Kolonel Mar Bambang Hadi Suseno, S.E menyampaikan Hal yang paling penting yaitu pengumpulan data lebih lanjut Tindakan bersama siap membantu daerah, siapa leading sector, apa dan berbuat apa sehingga tidak berbuat masing-masing.

TNI-AL mempunyai kemampuan isolasi di suatu tempat, jika di kalbar sudah semakin marak, dengan menggunakan kapal dari suatu tempat ke tempat ke tempat lain, Lantamal siap membantu pemprov kalbar dalam mengantisipasi covid-19.

TNI-AL juga melaksanakan penyekatan2 wilayah perairan di sektor perairan di wilayah sektor selatan, khususnya dengan para WNA ( seperti WHW di Kendawangan ), termasuk juga di Pantai Kijing. TNI-AL menunggu apa instruksi dari daerah.

Gubernur Kalbar Bapak H. Sutarmidji, S.H., M.Hum Menyikapi semua masukan dari pihak terkait kedepannya kita akan membuat Tim Gugus Tugas pencegahan agar virus Corona di maksud tidak berkembang di wilayah Kalbar.Saya juga mengapresiasikan tingkat tanggap di beberapa Kabupaten, seperti daerah Sambas, Polsek Koramil dan Kecamatan tanpa ada perintah dari atas aksi cepat tanggap dalam mengantisipasi hal yang berkaitan dengan Covid-19.”Ujar gubernur.

Sudah kita ketahui bahwa wilayah Kalbar daerah perbatasan terdapat 55 jalan tikus serta ada 15 jalan pelintasan yang langsung ke desa-desa di antaranya di Bengkayang ada 3 desa, di Kapuas hulu ada 3 desa yang langsung serta beberapa jalan tikus lain nya selain dari jalan resmi PLBN. Menyikapi penyampain Rektor Untan yang sudah meliburkan kegiatan mahasiswa dalam perkuliahan atau tatap muka dalam jumlah besar, namun tetap melaksanakan kegiatan lewat online.

Dari pihak Angkatan Laut yang punya kemampuan dalam rangka mengisolasi pasien Covid-19 jika wabah ini meluas, dari satu tempat ke pulau lain kita juga di Kalbar mempunyai pabrik pembuatan masker yang sekarang ini sudah langka, kedepan akan koordinasikan agar bisa membantu pemerintah daerah .” Ujar gubernur.

Saya akan koordinasikan dan perintahkan Sekda untuk merumuskan kekurangan dan tindakan yang akan kita buat kedepan seperti menyurati semua Bupati serta rumah sakit di Kalbar sehingga satu komando dalam pencegahan Virus Corona di maksud yang paling terahir semua sumber tentang informasi wabah virus ini tetap melalui Kadiskes Kalbar, serta sinergitas antar TNI Polri yang mempunyai jajaran sampai tingkat bawah.” Pungkas Sutarmidji.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kalbar Bapak H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Kapolda Kalbar diwakili Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Imam Sugiarto, M.Si, Danlantamal XII Pontianak diwakili Wadanlantamal XII Pontianak Kolonel Mar Bambang Hadi Suseno, S.E, Danlanud Supadio Marsma TNI Palito Sitourus, S.IP., M.M, Karumkit Kartika Husada XII/Tpr Kolonel Inf Noerjanto, Karumkit dr. Mohammad Sutomo Lanud Supadio Letkol Kes dr. Muslimin M. Kes Sp, Rad, Kejati Kalbar Dr. Jaya Kusuma S.H., M. Hum, Kabinda Kalbar Bapak Sony Arfianto, S.H, Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalbar dr. Horisson Azroi, M.Kes, Kepala Dinas Pendidikan Prov. Kalbar Bapak Suprianus Herman, S.H,  Kepala Dinas Perhubungan Prov. Kalbar Drs H. Manto, M.Si,  Rektor Untan Prof. Dr. Garuda Wiko, S.H., M.Si. FCB Arb serta Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pontianak Bapak Tatang Suheryadin, S.H., M.H.

Demikian Siaran Berita Lantamal XII.


posted @ Tuesday, March 17, 2020 5:56 AM by Pen Lantamal XII

Previous Page | Next Page

 


CONTACT US

Lantamal XII PONTIANAK
Jl. Kom. Yos Sudarso No. 1
Pontianak - Kalbar, Indonesia.