Berita

Current Articles | Categories | Search

DANLANTAMAL XII PONTIANAK HADIRI FESTIVAL DURIAN BUMI KHATULISTIWA 2019

 
Pontianak-Komandan Lantamal XII Pontianak Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr (Han)  menghadiri acara Festival Durian Bumi Khatulistiwa 2019 bertempat di halaman parkir A Yani Mega Mall Pontianak Jl A Yani Kel. Parit Tokaya Kec. Pontianak Selatan Kalimantan Barat, Sabtu (24/8/2019).

Acara yang digagas Pemerintah Provinsi Kalbar melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura (Distan-TPH) Kalbar ini bertujuan untuk mencari durian terbaik yang diikuti 200 perserta dari berbagai daerah dan juga dimeriahkan dengan makan durian gratis untuk seribu orang. Festival Durian Bumi Khatulistiwa dikemas dengan berbagai kegiatan hingga 1 September 2019 mendatang.

Dalam sambutanya Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum., Mengatakan bahwa selama ini para petani durian belum mendapatkan perhatian yang seharusnya padahal Kalbar memiliki banyak jenis durian unggulan sehingga durian belum mampu dioptimalkan untuk menjadi nilai tambah petani, di seluruh Indonesia ada 38 jenis durian unggul dan 12 diantaranya berada di Kalbar jika ini mampu dimaksimalkan hal ini tentu menjadi keuntungan bagi Kalbar.

Selain itu Gubernur Kalimantan Barat memastikan kedepan kondisi itu akan menjadi perhatian pemerintah provinsi yakni dengan cara melakukan promosi serta kebijakan yang berpihak kepada petani durian dengan salah satu promosi yang dilakukan adalah dengan gencar menggelar Festival Durian Bumi Khatulistiwa. Bahkan dipastikan digelar setiap musim durian sehingga durian di Kalbar akan dikenal dan harganya paling tidak meningkat dua kali lipat dari saat ini.

Turut hadir dalam acara tersebut Dirjen Holtikultura RI, Gubernur Kalbar, Wakil Gubernur Kalbar, Pangdam XII/Tpr diwakili Waaster Kasdam XII/Tpr, Kapolda Kalbar, Danlanud Supadio, Sekda Prov Kalbar, Ketua PHRI Prov Kalbar, Walikota Pontianak, Walikota Singkawang, Bupati Kubu Raya, Bupati Mempawah, Bupati Sanggau, dan masyarakat kota Pontianak.

Demikian berita Lantamal XII Pontianak.

posted @ Sunday, August 25, 2019 5:40 AM by Pen Lantamal XII

Previous Page | Next Page

 


CONTACT US

Lantamal XII PONTIANAK
Jl. Kom. Yos Sudarso No. 1
Pontianak - Kalbar, Indonesia.