Berita

Current Articles | Categories | Search

ASRENA DANLANTAMAL XII HADIRI LAUNCHING BUKU BIOGRAFI KAPOLDA KALBAR

 
TNI AL Lantamal Pontianak, Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi yang diwakili oleh Aspers Danlantamal XII Pontianak Kolonel Laut (P) Benni Pillips menghadiri launching dua buku yang berjudul Leader Kalbar Berkibar dan Polda Kalbar Dalam Pusaran Sejarah Kalimantan Barat. Launching buku digelar di Graha Khatulistiwa Mapolda Kalbar Jl.Ahmad Yani, Kota Pontianak- Kalimantan Barat, Minggu (09/02/2020)

Penulisan buku yang diprakarsai oleh Kapolda Kalbar ini bertujuan untuk memberikan motivasi dan mengenalkan sejarah berdirinya Polda Kalbar.

Launching buku ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Kapolda Kalbar didampingi Pangdam XII/Tpr, Staf Ahli Gubernur bidang Hukum dan Politik serta kedua penulis buku yaitu Bapak Nur Iskandar dan Bapak Safrudin Daeng Usman. Dilanjutkan dengan penandatanganan sampul buku.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs. H. Didi Haryono S.H., M.H., menyampaikan buku yang berjudul Polda Kalbar Dalam Pusaran Sejarah Kalimantan Barat menceritakan sejarah panjang Polda Kalbar sejak masa rezim kolonial hingga berkembangnya Polda Kalbar menjadi tipe A. Sedangkan untuk buku Leader Kalbar Berkibar menceritakan kepemimpinannya selama menjadi Kapolda Kalbar. Yang mengusung jargon Polda Kalbar Berkibar dimana dengan program kerja yang diterapkan dapat membawa nama Polda Kalbar benar-benar berkibar sehingga mendapat berbagai penghargaan.

Melalui kedua buku ini Kapolda Kabar mengharapkan masyarakat menjadi gemar membaca. Menurutnya masyarakat yang gemar membaca dia akan menjadi masyarakat yang rajin belajar dan masyarakat yang rajin belajar akan berjalan setapak lebih maju lagi menjadi masyarakat yang maju.

“Semoga kita yang hadir disini menjadi bagian dari transformasi besar bangsa kita menuju bangsa yang maju menuju Indonesia maju,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pangdam XII/Tpr, Gubernur Kalimantan Barat yang diwakili oleh Staf Ahli Gubernur bidang hukum dan Politik, Hermanus, MSi, PJU Polda Kalbar, Danlanud Supadio ( diwakili), Kabinda Kalbar, Ka BNNP Kalbar, Tokoh Akademisi, Tokoh Masyarakat, serta Tokoh Agama.

Demikian Siaran Berita Lantamal XII.

posted @ Tuesday, February 11, 2020 12:24 AM by Pen Lantamal XII

Previous Page | Next Page

 


CONTACT US

Lantamal XII PONTIANAK
Jl. Kom. Yos Sudarso No. 1
Pontianak - Kalbar, Indonesia.