Berita

Current Articles | Categories | Search

PANGARMABAR PIMPIN UPACARA SERAH TERIMA JABATAN DANLANTAMAL XII PONTIANAK

 
 

Jakarta, 27 Februari 2018,- Panglima Komando Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda TNI Aan Kurnia, S.Sos., memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) XII Pontianak dari Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Endi Supardi kepada Laksma TNI Gregorius Agung W. D. M.Tr (Han) di Markas Komando (Mako) Koarmabar, Jalan Gunung Sahari No.67, Jakarta Pusat.

 

Dalam sambutan Pangarmabar Laksamana Muda (Laksda) TNI Aan Kurnia, S.Sos mengatakan serah terima  jabatan merupakan dinamika  organisasi dan merupakan proses regenerasi yang bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan dan mengembangkan kemampuan manajerial serta merupakan wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut kepada perwira terpilih, yang diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan secara profesional demi kemajuan organisasi.

 

Selaku komando pelaksana dukungan, Lantamal XII bertugas menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi unsur-unsur operasi dan pembinaan potensi maritim, wilayah kerja koarmabar yang strategis karena dilalui jalur pelayaran internasional menjadi tantangan bagi koarmabar, tugas koarmabar untuk mewujudkan tugas pokok TNI Angkatan Laut dalam menjaga kedaulatan dan stabilitas keamanan nasional dan regional di perairan wilayah barat indonesia harus kita tingkatkan, melalui pelaksanaan gelar operasi guspurla koarmabar dan guskamla koarmabar serta penyiapan dukungan oleh pangkalan dalam mendukung kebutuhan unsur operasi. Koarmabar tidak mentolerir terhadap segala bentuk pelanggaran hukum dilaut, hal ini kita tunjukkan dengan keberhasilan KRI Sigurot-864 dalam menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu seberat 1.037,58 kilogram yang dilakukan oleh kapal mv. sunrise glory di selat philip kepulauan riau, saya yakin apa yang menjadi tugas koarmabar dengan dilandasi dedikasi, loyalitas dan profesionalisme dalam bekerja  maka tujuan tersebut akan tercapai, ujar Laksda TNI Aan Kurnia, S.Sos.

 

Lebih lanjut pangarmabar mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Brigjen TNI (Mar) Endi supardi yang telah melaksanakan tugas dengan baik serta pengabdiannya selama ini, semoga ke depan lebih sukses dan lebih berprestasi pada penugasan berikutnya sebagai Komandan Pasmar 1, Kepada Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr.(han)., selamat atas kepercayaan yang diberikan pemimpin tni angkatan laut sebagai Komandan Lantamal XII, saya percaya dengan berbekal pengalaman penugasan sebelumnya, akan mampu mengemban tugas ini dengan baik.

           

            Laksamana Pertama TNI Gregorius Agung W.D., M.Tr.(han)., adalah Perwira Tinggi TNI Angkatan Laut lulusan AAL angkatan 34 tahun 1988 kelahiran Wonosobo 4 September 1966 yang menjabat sebagai Danlantamal XII ke 4, riwayat jabatan yang sebelumnya diemban yaitu sebagai Dirdiklat Kodiklatal tahun 2016-2018.

 

Adapun rangkaian kegiatan serah terima jabatan Danlantamal XII Pontianak tersebut bersamaan dengan serah terima jabatan Ketua Korcab XII DJAB dari Ny. Nana Endi Supardi kepada Ny. Widya Gregorius Agung W.D, sehari sebelumnya telah dilaksanakan dengan pembacaan memorandum oleh Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Mar) Endi Supardi kepada penggantinya Laksma TNI Gregorius Agung W. D. M.Tr (Han). Selanjutnya juga dilaksanakan pembacaan memorandum Ketua Kordinator Cabang (Korcab) XII Daerah Jalasenastri Armada Barat (DJAB) dan Ny. Dian Aan Kurnia selaku Ketua Daerah Jalasenastri Armada Barat memimpin Serah Terima Jabatan Ketua Korcab XII DJAB Ny. Nana Endi Supardi kepada calon Ketua Korcab XII DJAB Ny. Widya Gregorius Agung W. D. di Gedung Nanggala Jalan Gunung Sahari No.67, Jakarta Pusat. Selesai upacara militer dilanjutkan dengan acara pemberian cendera mata oleh Pangarmabar Kepada pejabat lama, dan ramah tamah.

 

Hadir dalam acara serah terima jabatan tersebut antara lain para pejabat Koarmabar,  pejabat Kotama TNI AL wilayah Jakarta,  para Danlantamal di jajaran Koarmabar.

 

Demikian berita Dinas Penerangan Lantamal XII Pontianak.

posted @ Tuesday, February 27, 2018 1:57 AM by Pen Lantamal XII

Previous Page | Next Page

 


CONTACT US

Lantamal XII PONTIANAK
Jl. Kom. Yos Sudarso No. 1
Pontianak - Kalbar, Indonesia.